wisata sekitar riau

Senin, 11 September 2017

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Prosedur Medis

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Prosedur Medis - Cara menghilangkan komedo bisa dilakukan dengan cara alami atau dengan prosedur medis. Cara alami yang bisa Anda lakukan antara lain penggunaan lemon, semangkan, putih telur dan cuka sari apel sebagai bahan alami topeng. Meskipun menghilangkan titik hitam secara medis, Anda dapat melakukannya dengan beberapa cara;
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Prosedur Medis
Cara Menghilangkan Komedo Dengan Prosedur Medis

1. Mengupas (mengupas)Mengupas bagaimana cara menghilangkan bintik hitam pertama. Pengelupasan kulit bisa dimulai dengan ekfoliasi menggunakan pembersih yang mengandung butiran atau partikel kecil. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar noda hitam di atasnya bisa mengelupas. Anda juga bisa menggunakan exfoliator kulit seperti Clarisonic.


BACA JUGA :  Klinik Sunat Pekabaru

2. Pengelupasan kimiaPengelupasan kimiawi yang bisa dilakukan jika kulit tidak terasa mampu mengatasi bintik hitam di wajah. Ada beberapa kategori dalam Chemical Peeling, yaitu:

  • Chemical Peeling Light: Menggunakan Alpha Hydroxy Acid, Asam Glikolat dan Asam Laktat.
  • Chemical Peeling Medium: Menggunakan Asam Trikoloasetat. Untuk hasil maksimal, lakukan pengelupasan ini setiap 2 minggu sampai titik hitam hilang.
  • Pengelupasan kimiawi dalam: Penggunaan fenol. Pengelupasan ini bisa memakan waktu hingga beberapa bulan, tergantung dari beratnya bintik hitam di wajah Anda.

3. Perawatan asam topikalCara menghilangkan bintik hitam kedua adalah asam topikal. Berisi asam Hydroxy Alpha dan Retinoid. Ini berfungsi untuk menghilangkan lapisan kulit mati, merangsang proses peremajaan kulit sehingga digantikan oleh sel kulit baru. Perawatan ini bisa didapat melalui resep dan bisa dilakukan di semua jenis hiperpigmentasi.4. MikrodermabrasiMikrodermabrasi adalah pengobatan bintik hitam yang dibuat dengan mengangkat sel kultivar mati menggunakan mikrodermabrasi vakum untuk meringankan bintik hitam dan bekas jerawat dan menghaluskan kulit. Pengobatan ini hanya bisa dilakukan oleh dokter spesialis. Selain itu, perawatan ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering. Karena proses penyembuhan kulit butuh waktu.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.