wisata sekitar riau

Senin, 04 September 2017

Wisata Alam Air Terjun Lubuk Nginio

Wisata Alam Air Terjun Lubuk Nginio - Lubuk adalah bahasa ocu yang sama dengan ceruk terdalam di sungai. Istilah lain untuk masyarakat Kampar adalah bagi masyarakat Kampar adalah latar belakang nginiu yang berarti sangat dalam dan menyeramkan.
Wisata Alam Air Terjun Lubuk Nginio
Wisata Alam Air Terjun Lubuk Nginio

Lubang nginio ini terletak di puncak sebuah sungai yang terendam di sungai Kampar atau sekitar 6 kilo persimpangan kargo yang berada di sisi kiri jalan Kampar atau sebelum angin kencang. Jarak dari kota Pekanbaru ke kuok sekitar 1 jam dengan sepeda motor atau mobil. Sedangkan dari jalan tol Kampar ke air terjun lubuk nginio sekitar ½ jam motor pulang dan ½ jam kembali dengan berjalan kaki. Medan jalan Karna yang akan ditempuh lebih sempit dan hanya bisa digerakkan oleh mesin dan kaki. Bahkan jika situasi jalan tidak licin setelah hujan.

Wisata Alam Air Terjun Lubuk Nginio
Wisata Alam Air Terjun Lubuk Nginio

Kami adalah palala, sangat terkejut dengan pemandangan kolam kecil nginioTapi dia cantik karena ukuran lubang ini hanya sekitar 20x15 meter. Dan ketinggian air terjunnya hanya 4 meter dengan lebar 10 meter dan dalam 3 meter. Jika aliran airnya besar, maka air yang mengalir dari lubang ini akan lebih cepat, lebih merah dan lebih dalam.Sementara di sisi kanan lubuk ini, ada juga tempat perkemahan yang cukup luas. Bisa digunakan untuk toko dum dengan kapasitas 6 orang. Sisa api unggun masih terlihat saat ini. Tampak jelas jika banyak pengunjung datang ke perkemahan sini, meski ada juga pengunjung yang datang hanya untuk mandi, seperti kita, pelala yang melakukannya.

Wisata Alam Air Terjun Lubuk Nginio
Wisata Alam Air Terjun Lubuk Nginio

Seperti sungai-sungai yang membelah distrik Kampar, yang berada di kaki bukit barisan lainnya. Arus di atas sungai juga dipenuhi dengan batu dan pohon tinggi tinggi. dan di sisi kanan batu besar, palet makan siang kami siapkan sebelum melakukan perjalanan ini. Pastinya bagian bawah nginio hanyalah salah satu lubang di sungai ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.