wisata sekitar riau

Senin, 18 September 2017

Manfaat Daun Benalu untuk Kesehatan

Manfaat Daun Benalu untuk Kesehatan - Benalu adalah sejenis tanaman hama yang tumbuh pada tanaman lain. Hal ini menyebabkan parasit sebagai tanaman yang tidak memerlukan media tanam konvensional seperti tanah atau kompos. Cukup tumbuh menempel pada tanaman mangga, apel atau tanaman dengan pohon kayu lainnya bisa memuaskan kebutuhan nutrisi tanaman parasit.
Manfaat Daun Benalu untuk Kesehatan
Manfaat Daun Benalu untuk Kesehatan

Manfaat benalu Kita sering keliru dalam tanaman ini. Parasit ini dianggap sebagai hama yang menyerap nutrisi dan bahkan tanaman inang yang mematikan. Tapi tahukah Anda bahwa ternyata tanaman dengan nama latin Macrosolen cochinchinensis bisa bermanfaat bagi kesehatan kita? Ya, beberapa penelitian bahwa tanaman ini bisa menyembuhkan beberapa penyakit yang menyerang tubuh kita. Bahkan di China, tanaman ini sudah lama digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai penyakit.

Apa manfaat dari tanaman parasit ini?

1. Pengobatan kanker


Di Eropa, tanaman parasit, terutama daun, telah banyak dipelajari untuk digunakan sebagai obat dalam pengobatan terapeutik penyakit kanker mematikan. Di dalam daun hama ini berbagai macam zat yang bisa membantu mengobati penyakit berbahaya ini.

2. Pengobatan epilepsi


Sejak abad ke-16, orang Eropa telah menggunakan tanaman parasit sebagai obat herbal yang kuat untuk mengobati gangguan neurologis seperti epilepsi. Pada seseorang yang menderita epilepsi, ia cenderung mengalami kesulitan mengendalikan tubuhnya sendiri dan menggunakan manfaat dari daun parasit yang menurutnya sangat kuat dalam mengatasi gangguan kesehatan ini.

3. Mengatasi Tidur Mendengkur
Mendengkur tidak bisa dirasakan untuk korban, tapi akan sangat mengganggu pasangan. Bahkan lebih banyak penelitian untuk membuktikan apakah mendengkur merupakan tanda penyakit serius di tubuh. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengonsumsi manfaat daun parasit. Ini bisa digunakan sebagai minuman teh dan dikonsumsi secara teratur untuk hasil maksimal.

4. Pengurangan tekanan darah


Tekanan darah bisa menjadi sumber banyak penyakit berbahaya lainnya. Penyakit seperti stroke atau penyakit jantung bisa didapat dari tekanan darah tinggi. Atasi tekanan darah tinggi dengan daun parasit.

5. Pengobatan Arthritis


Pembengkakan sendi biasanya terjadi pada orang tua. Tapi tidak jarang bagi mereka yang masih muda untuk memiliki penyakit arthritis atau disebut juga arthritis. Penelitian mengatakan bahwa jika kandungan manfaat daun parasit dapat membantu penyembuhan peradangan yang terjadi pada persendian.

6. Mengatasi denyut jantung tidak normal


Mengalami detak jantung yang tidak normal bisa menjadi pertanda bahwa tubuh tersebut menderita penyakit yang agak serius. Untuk mengobatinya, beberapa peneliti merekomendasikan penggunaan parasit tersebut sebagai obat herbal alami, yang sudah banyak digunakan oleh orang China sejak dahulu kala.

7. Sirkulasi lembut
Sirkulasi darah lunak akan membuat tubuh sehat pada umumnya. Hal ini karena di dalam darah akan ada nutrisi dan nutrisi dari makanan yang kita makan untuk beredar di seluruh tubuh. Selain itu, sirkulasi darah yang memiliki gangguan dapat menyebabkan kekurangan oksigen tubuh dan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Parasit itu sendiri mengandung beberapa zat yang bisa membantu tubuh mempercepat peredaran darah ke seluruh tubuh kita.

8. Membunuh sel tumor


Di dalam parasit daun, unsur yang terkandung bisa mencegah pembesaran sel tumor. Isi daun parasit bisa membunuh sel tumor yang bisa menjadi kanker ganas.

9. Menjadi obat pusing

Manfaat lain yang bisa didapat dari daun parasit adalah mengobati sakit kepala pusing. Anda bisa menggunakan parasit untuk obat sakit kepala dengan membuatnya menjadi minuman teh.

10. Pengobatan Hepatitis


Hepatitis adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Jika penyakit hepatitis tetap ada, kanker hati bisa muncul karena merupakan virus yang menyebabkan hepatitis bersifat merusak dan menyerang hati. Manfaat parasitisme tidak bisa di ekstrak atau teh, ini akan membantu mengobati semua jenis hepatitis.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.