wisata sekitar riau

Minggu, 06 Agustus 2017

Tempat Wisata Terbaik di Pekanbaru

Tempat Wisata Terbaik di Pekanbaru-Bertemu lagi dengan saya di sini saya akan membahas tentang tempat wisata  terbaik di pekanbaru, karena di sini saya akan melajutkan artikel saya yang sebelumnya, Berikut tempat-tempat wisata sekitar pekanbaru :

1. Dekranasda pekanbaru
Dekranasda pekanbaru

Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau biasa disingkat dengan Dekranasda menjadi tempat wisata belanja oleh-oleh khas di Pekanbaru. Dekranasda sendiri terletak di ujung jalan Sisimangaraja, Dekranasda memasarkan produknya di beberapa lokasi strategis misalnya di Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Durian. Di toko-toko binaan Dekranasda ini, Anda bisa membeli berbagai suvenir untuk oleh-oleh seperti kain songket, tenun, batik dan aneka kerajinan tangan dari kayu khas Melayu. Harga yang ditawarkan pun beragam mulai dari puluhan ribu sampai jutaan rupiah. Banyak sekali alternative oleh-oleh yang dapat anda pilih di sana, diantaranya adalah kain songket, tenun, batik, dan kerajinan tangan dari kayu khas Melayu. Anda bisa mendapatkan barang-barang tersebut dengan harga yang bervariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. 

2. Istana Siak Sri Indrapura
Istana Siak Sri Indrapura

Istana Siak Sri Indrapura merupakan sebuah istana peninggalan Kesultanan Siak yang merupakan kerajaan terbesar di Riau. Lokasinya Istana Siak Sri Indrapura berada tak jauh dari Pusat Kota Pekanbaru. Istana Siak Sri Indrapura ini menjadi salah satu Tempat Wisata di Pekanbaru paling menarik untuk dikunjungi. Wisata Edukasi layaknya Museum ini menyajikan aneka jenis benda peninggalan kerajaan dari peralatan, perhiasan, hingga patung perunggu Ratu Wilhelmina dan Patung Sultan Syarif Hasyim I yang terbuat dari Batu Pualam dan Perhiasan berlian. Di lantai dasar anda dapat menikmati koleksi kerajaan seperti patung perunggu Ratu Wihelmina dan patung Sultan Syahrir Hasyim I. Di lantai ini juga terdapat Gendang tua yang memiliki usia 200 tahun lebih. Sedangkan Lantai dua Istana dulunya merupakan kamar sultan dan kamar tamu, kamar-kamar tersebut sekarang dirubah menjadi tempat koleksi senjata pusaka sultan. Terdapat juga lukisan Napoleon Bonaparte yang didatangkan asli langsung dari Perancis.  

3. Perpustakaan Soeman H.S
Perpustakaan Soeman H.S

Perpustakaan Soeman H.S Lokasinya berada di Jalan Jenderal Sudirman 462, Pekanbaru. Uniknya, bangunan perpustakaan ini berbentuk seperti rehal atau papan alas untuk membaca Al Quran. Perpustakaan Soeman H.S terdiridari enam lantai dan memiliki berbagai fasilitas pendukung mulai dari mushola, kafe, kantin, ruang pertemuan sampai auditorium. Ada juga ruangan khusus untuk literatur budaya Melayu. Perpustakaan ini disebut memiliki koleksi literatur budaya Melayu terlengkap di Indonesia. Perpustakaan ini tak hanya untuk orang dewasa. Silakan bawa anak-anak ke tempat wisata edukasi ini. Di sini, ada Children Library dan Kids Corner yang sangat memanjakan anak-anak. Tak perlu memiliki kartu keanggotaan untuk bisa membaca koleksi buku di sini. Anda bebas membaca buku di sofa atau lesehan, ruang baca sangat nyaman karena dilengkapi dengan AC dan akses internet gratis. 

Oke gusy itu lah 3 tempat wisata sekitar pekanbaru.

Jika anda ingin merental mobil di area pekanbaru anda bisa hubungi Rental Mobil Pekanbaru.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.