wisata sekitar riau

Rabu, 09 Agustus 2017

Tempat Wisata Yang Ajip Di Kunjungi

 Tempat Wisata Yang Ajip Di Kunjungi-Hay guy masih bersama saya yang akan membahas tentang tempat wisata di sekitar riau, seperti berikut:
  • Taman Ria Putri Kaca Mayang
Taman Ria Putri Kaca Mayang adalah sebuah taman ria yang terletak di pusat kota Pekanbaru. Tepatnya di jalan Sudirman, di seberang kantor walikota Pekanbaru.  Taman Puteri Kaca Mayang ini merupakan tempat rekreasi keluarga yang berada di jantung kota Pekanbaru, sehingga mudah dicapai dengan transportasi umum yang ada.

Berbagai fasilitas hiburan yang ada, seperti kolam renang, komedi putar, bombom car, dan masih banyak lagi permainan yang tentunya menyenangkan dan mengasyikkan. Untuk hari-hari libur, tempat ini selalu dipadati pengunjung yang datang baik dari kota Pekanbaru sendiri maupun dari luar daerah.
  • Museum Sang Nila Utama
Museum Sang Nila Utama merupakan museum warisan di Pekanbaru, Indonesia. Museum ini banyak menyimpan Barang warisan yang berhubungan dengan Riau-Budaya Melayu, dan banyak lagi koleksi yang bisa anda jumpai, salah satu contoh koleksi museum ini seperti pakaian adat pernikahan Melayu. Asal Mula Nama museum Sang Nila Utama ini berasal dari nama seorang Raja Bintan yang berkuasa sekitar abad XIII di Pulau Bintan.
Museum Sang Nila Utama ini terletak di jalan Jenderal Sudirman No 194 Pekanbaru. Museum ini diresmikan oleh Direktur Jendral Kebudayaan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Edi Sedyawati pada tanggal 9 Juli 1994.
  • Danau Kayangan Lembah Sari
Danau Bandar Kayangan Lembah Sari  danau ini dulunya merupakan sebuah bendungan irigasi yang di sulap menjadi objek wisata indah yang sangat menarik untuk kita kunjungi. Ternyata karena pengembangan inilah yang menjadikan danau ini dikenal dengan sebutan Danau Buatan.

Objek wisata Danau Buatan atau Danau Kayangan ini merupakan salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Pekanbaru ataupun wisatawan dari berbagai daerah maupun mancanegara. Kawasannya wisata Danau Bandar Kayangan Lembah Sari memiliki luas 14 hektar.

Danau ini memiliki pemandangan alam yang mempesona, sangat manjur sebagai obat menghilangkan stress dan perasaan jenuh,

Demikian lah tentang tempat wisata sekitar pekanbaru yang ajip anda kunjungi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.