wisata sekitar riau

Senin, 11 September 2017

Cara Menghilangkan Benjolan Di Kelopak Mata

Cara Menghilangkan Benjolan Di Kelopak Mata - Mereka biasanya mengenali benjolan di kelopak mata berbentuk seperti yang keras kepala, yang memiliki bentuk jerawat atau jerawat berjerawat. Namun, ada tipe lain yang juga benjolan di kelopak mata. Jenisnya adalah kalazion. Keduanya memiliki sifat yang berbeda. Kalazion adalah tumor seperti kista pada kelopak mata karena penumpukan cairan. Sementara itu, bintitan adalah infeksi minor di dasar bulu mata yang biasanya hilang dalam 1-2 minggu.

Cara Menghilangkan Benjolan Di Kelopak Mata
Cara Menghilangkan Benjolan Di Kelopak Mata

Gejala terjadinya bintitan dan kalazion adalah munculnya benjolan pada kelopak mata. Terkadang rasa sakit menyertai pukulan ini. Biasanya, mata menjadi berair, gatal dan pasir, dan mata menjadi lebih peka terhadap paparan cahaya.

benjolan pada kelopak mata

 Sebenarnya, benjolan di kelopak mata umumnya tidak berbahaya. Namun, Anda masih harus menemui dokter jika mengalami kesulitan melihat, benjolan tumbuh lebih besar, kelopak mata bahkan menjadi infeksi yang menyakitkan.Sebaliknya jika benjolan pada kelopak mata tidak memburuk atau tidak menunjukkan tanda-tanda kelainan, Anda tetap bisa mengolahnya untuk menyembuhkan dengan perawatan di rumah. Silakan coba ikuti cara berikut untuk menyembuhkannya.

Bersihkan benjolan ituBenda massal di bintitan kadang terjadi karena adanya benda asing atau benda-benda yang terikat pada kelopak mata. Kotoran atau benda asing, seperti debu atau makeup, adalah penyebab utamanya. Jadi, jangan pernah lupa membersihkan area kelopak mata. Caranya, ambil bola kapas, rendam dalam air hangat, lalu gunakan untuk membersihkan kelopak mata. Pastikan mencuci tangan sebelum membersihkan kelopak mata dan bola kapas harus bersih. Jika tangan dan bola kapas kotor, maka ada kemungkinan bagian kelopak bundel ini justru lebih terkontaminasi kotoran.Hal yang sama dapat dilakukan dalam benjolan yang disebabkan oleh kalazion untuk mencegah akumulasi kotoran mata menular. Lakukan setidaknya dua kali sehari.


BACA JUGA :  Klinik Sunat Pekabaru

Hindari mendorong berhentiBuang keinginan Anda untuk meremas benjolan, apalagi bertujuan untuk mengeluarkan cairan di dalamnya. Jika Anda terus melakukannya, adalah mungkin untuk memperburuk keadaan. Padahal, bisa memperdalam infeksi dan menyebarkan kuman ke mata lainnya. Hal ini juga dapat menyebabkan luka permanen.Gunakan krim antibakteriMenerapkan krim antibakteri pada benjolan yang disebabkan oleh batang pada kelopak mata, sedikit sudah cukup. Anestesi yang terkandung dalam krim ini juga membantu mengatasi ketidaknyamanan yang disebabkan oleh bintitan. Selain itu, krim ini sudah tersedia di apotek terdekat. Perlu dicatat untuk menghindari memasukkannya ke dalam mata karena bisa menyebabkan iritasi pada mata.Krim antibiotik bisa membantu penyembuhan peradangan yang disebabkan oleh tulang. Namun, krim ini tidak dianjurkan untuk benjolan akibat kalazion, karena kalazion umumnya steril, sehingga penggunaan krim antibiotik tidak akan berpengaruh positif.

Kompres dengan air hangatAir hangat akan membantu memberi perasaan nyaman pada mata. Ambil handuk dan rendam dalam air hangat. Remas, lalu letakkan handuk di benjolan kelopak mata. Lakukan 3-4 kali sehari sampai benjolannya hilang. Anda juga bisa menggunakan kantong teh yang sudah terendam air panas bukan handuk.Pengobatan benjolan di kelopak mata dengan perawatan di rumah hanya sementara. Anda bisa melakukan ini sebagai usaha manipulasi awal. Tapi sekali lagi, jika bentuk ini tidak bermanfaat dengan kondisi matamu, segera konsultasikan ke dokter. Jangan menunda-nunda perawatan sesegera mungkin.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.