wisata sekitar riau

Senin, 04 September 2017

Wisata Danau Buatan

Wisata Danau Buatan - Keberadaan Danau Buatan Pekanbaru benar-benar menjadi solusi wisata murah bagi warga kota Pekanbaru. Danau buatan yang juga disebut dengan nama Danau Kayangan Lembah Sari ini sekarang banyak tempat liburan murah di akhir pekan oleh warga kota Pekanbaru. 
Wisata Danau Buatan
Wisata Danau Buatan

Lokasinya mudah sekali membuat tempat ini penuh dikunjungi wisatawan. Di sisi lain, pemandangan Danau Buatan Pekanbaru sangat indah. Tempat ini menawarkan sarana wisata untuk keluarga dan sangat cocok untuk mereka yang menyukai fotografi. Adegan di sini akan terlihat sangat mengesankan dalam pemotretan.Keindahan Danau Buatan Pekanbaru Riau
Atraksi Danau buatan Pekanbaru ini terletak di Desa Limbungan, Kabupaten Riau, Pekanbaru. Danau ini terletak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Pekanbaru. Disini pengunjung bisa menggunakan fasilitas yang lengkap. Dari keberadaan sepeda air, kapal, stadion hiburan, tempat bermain anak-anak, restoran ke penginapan.
Dengan adanya fasilitas yang lengkap, tidak mengherankan jika tempat ini akan sangat ramai jika memasuki akhir pekan atau liburan. Pertama, tempat ini merupakan kawasan yang dijadikan tempat ajang PON XVIII Pekanbaru Riau, terutama digunakan sebagai ajang olah raga airkiing.Suasana matahari terbenam yang bisa disaksikan di danau buatan Pekanbaru
Pelancong yang ingin mengunjungi tempat ini bisa melakukannya dengan sangat mudah. Jalan menuju danau buatan Pekanbaru memiliki kondisi yang baik. Lokasinya yang cukup dekat dengan pusat kota Pekanbaru juga membuat tempat ini bisa ditempuh dalam waktu singkat. Tak kurang dari 30 menit, wisatawan bisa mencapai Danau Buatan.
Perjalanan ke danau buatan bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Angkutan umum tersedia untuk transportasi umum. Cukup dengan membayar biaya $ 20.000, maka Anda juga akan sampai di Danau Buatan.
Artificial Lake Pekanbaru juga tengah menjalani proses renovasi besar-besaran di ajang PON XVIII Pekanbaru 2012 lalu. Dana yang belum dicairkan oleh Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun tempat ini. Tujuan renovasi yang dilakukan adalah membuat Danau Buatan sebagai daerah tujuan wisata yang populer di Kota Pekanbaru. Dan sejauh ini telah terwujud, dimana Danau Buatan penuh dengan orang-orang yang dikunjungi oleh wisatawan.Misteri Danau Buatan Riau
Meski dikenal sebagai daerah tujuan wisata ramai di kota Pekanbaru, ada sejarah mistik yang berkembang terkait dengan keberadaan tempat ini. Apalagi setelah tempat ini tampil di ajang World Two yang disiarkan di Trans TV. Dikatakan bahwa menurut acara tersebut, lokasi dimana Danau Buatan ini adalah istana para jenius.
Bahkan, kabarnya, ada banyak korban tewas di sini, dikatakan bahwa itu adalah pengorbanan yang diminta oleh para penjaga Danau Buatan. Pengunjung sering terlihat penampakan makhluk tersembunyi saat mengunjungi tempat ini. Salah satu penampakan yang sering muncul adalah seorang pengamat yang memiliki bentuk beruang ular.
Tentu saja, kebenaran tentang kisah mitos yang terbentang perlu dipertanyakan. Selain itu, sejarah mistik suatu tempat bukanlah hal baru di Indonesia. Hampir setiap tempat memiliki sejarah mistisnya sendiri. Yang penting adalah pengunjung harus selalu menjaga kebersihan tempat ini dan tidak melakukan hal yang tidak bermoral saat berada di sana.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.