wisata sekitar riau

Senin, 04 September 2017

Wisata Alam Air terjun batu dinding

Wisata Alam Air terjun batu dinding - terletak di desa Tanjung Belat Lipat Kain Kec. Kampar Kiri Hilir, Riau.Perjalanan menuju tempat keberadaan air terjun dinding batu ini selama tiga jam di kota Pekanbaru.Pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua / empat juga bisa berhenti di tengah perjalanan di tempat wisata di lain lipat kain, Istana Kerajaan Sahilan dan Ekuador Tugu (Monumen Ekuador).
Wisata Alam Air terjun batu dinding
Wisata Alam Air terjun batu dinding

Pemandangan yang mengarah ke air terjun dinding batu, merupakan pemandangan khas Sumatera, ada perkebunan karet, perkebunan kelapa sawit, hutan dan juga sungai Kampar.Lokasi Air Terjun Batu dinding di desa Tanjung Belit, Kec. Kampar Kiri Hilir, Kab. Kampar. Air terjun yang ada di sini akan merusak wisatawan yang berkunjung dengan daya tarik yang dimilikinya.Dinding Batu Cascada juga merupakan salah satu tempat wisata dekat Pekanbaru.
Jika para pemudik kota Pekanbaru menuju ke arah lipat kain dengan jarak tempuh 72 km. Kemudian pergi ke Desa Gema sekitar 27 km dari Lipat Kain. Selain itu, harus melalui perkebunan kelapa sawit, perkebunan karet, hingga hutan hujan di Desa Tanjung Belit.Pelacakan perjalanan ini membutuhkan stamina yang cukup besar, persiapkan diri Anda sebelum Anda bepergian.
Untuk mencapai lokasi air terjun, wisatawan harus rela menempuh jalan terjal, curam terjal selama sekitar 60 menit.Jika Anda tidak ingin ban terlalu banyak, wisatawan bisa menggunakan perahu pompong, tentunya dengan mengeluarkan jasa kompensasi untuk pemilik pompong yang digunakan, tidak terlalu mahal, sekitar Rp10.000, - per orang.
Di lokasi Waterfall Stone Wall juga merupakan tempat untuk bersantai. Sungai di air terjun memiliki air yang sangat jernih dengan bebatuan besar. Air terjun yang jatuh dari puncaknya akan terdengar oleh para pengunjung. Air terjun maksimal tidak terlalu tinggi.
Air yang dingin dan sejuk membuat para pengunjung tidak sabar untuk menyelam langsung ke kolam. Berdiri dan bermain air langsung di bawah air jatuh dari atas akan merasakan perasaan Anda sendiri.Di kolam ini kita juga bisa berenang dengan gaya apa saja, rasa kesegarannya sangat segar.
Air terjun tambak memiliki kedalaman sekitar empat meter. Jika ingin splash di kolam Anda harus berhati-hati karena kolam ini memiliki dasar miring, di tengah kolam yang dalam.Bagian bawah kolam juga sangat mengganggu jika pengunjung hanya melompat dari atas air terjun dengan kepala terlebih dahulu ke dasar laguna.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Categories

Text Widget

Pages

Blog Archive

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.